08 Januari 2009

Pacaran beda agama??? sikat ajah kah???

nah ini nih, terkadang yg bikin org2 rada pusing
sbnernya gw jg pusing sih klo masalah yg 1 ni, cmn yaaa cmn brbagi pemikiran gw ajah... bukan berarti ad pengalaman jd klo salah2 yaaa g masalah lah yak berarti pemikiran gw salah :p

jd gini, kan dah byk tuh artis2 yg nikah bedaagama, mungkin ngetrend jd anak muda jg nyobain pacaran beda agama, pdhl g gitu jg sih hehehe cmn ngasal aja ni mah latar belakangny mah

agama itu dah merupakan dasar hidup, dasar pegangan tiap pemeluknya dalam berperilaku sehari-hari, otomatis menjadi salah satu permasalahan yg pelik bagi dua insan yang berbeda keyakinan namun memiliki ikatan cinta yg kuad

setiap agama pasti pny perbedaan yg mencolok, tp bukan berarti menjadi suatu hal yg membuat bersitegang. setiap agama pasti ngajarin yg bener, gw yakin soal itu, kecuali ya agama2 dgn aliran sesat. jadi y g masalah mw agamanya apa kek toh emg ngajarin kebaikan...

cuman terkadang ad org2 yg istilahnya pakem dgn ajaran agamanya dan membuat dirinya merasa agama lain itu salah. untuk org2 seperti ni sih susah buat nerima agama lain jdi memperkecil kemungkinan org tsb bisa mempunyai pasangan yg berbeda agama. ya salah satu cara yg plg simple yaaa ngebawa pasangannya ke agama org tsb...
cmn kan namanya jg msh pacaran, apa sebesar itu pengorbanannya??? untuk memeluk agama lain itu diperlukan kesadaran bahwa dalam dirinya merasa agama lain tsb lebih benar bagi dirinya dibanding agama yg tlah dia anut bukan karena seseorang yg notabene pasangannya.

untuk menjalin hubungan yg berbeda agama harus ada saling pengertian dan saling menghormati antar kedua pasangan tersebut. knp? karena sudah pasti ad sesuatu yg istilahnya tidak pas bagi pasangannya. nah disinilah hrs ad pengertian dan menghormati agar dalam menjalani menjadi nyaman, aman dan tentram.

gampang gituh? klo gmpg mah g kan ad masalah pacaran beda agama atuh kk. pasti susahlah, istilahnya dari 2 jalan yg saling berlawanan klo extrimnya menjadi 2 jalan yg saling beriringan. nah gmn y biar bisa kyk gitu? org tsb klo kt gw hrs berpikiran terbuka. untuk memahami, mengerti, dan menghormati pasangannya yg berbeda agama tentu harus tw dulu agamanya itu seperti apa... di tahap inilah cukup sulit dilakukan... pasti jd byk timbul pertanyaan dalam diri masing2.. koq gitu sih? knp g gini? yaa namanya jg beda agama yaa iyalah pasti membingungkan. cuman disinilah pikiran org hrs terbuka... siap menerima ajaran dari agama lain, tp bukan berarti menjadi masuk agama tsb, tpi jd tw dimana yg bisa beriringan, dimana yg hrs ditolerir. mempelajari agama lain klo kt gw sih g mslh, asal qta jg hrs makin mendalami agama qta sendiri...

so selama kedua pasangan bisa kuad dalam tahap ini, kemungkinan kedepannya juga bakal bisa bertahan dari terpaan badai... serasa hiperbol yak... tpi emg kyk gituh dalam pikiran gw... klo msh pdkt ajah dah g kuad gmn pas dah jadian.. pasti makin berabe....
perasaan qta pun diuji, apakah sedalam itukah perasaan qta hingga qta bisa bertahan menjalani konflik2 dalam berpacaran....
jd g masalah kan klo berpacaran beda agama slama bisa nanganin masalah ni... TAPI.... ada tapinya nih.... ad baiknya klo berhubungan itu dgn yg seagama... masih byklah cw2 ato co2 lain yg seagama yg bisa bikin qta tertarik drpd si dy. cuman klo emg istilahnya dah ngebet yaa selamat berjuang ajah dari aa, salam dangdut ajalah :p

yah mayan lg garuk2 tiba2 kepikiran posting ginian, mdh2an bermanfaat....

4 komentar:

montercplus mengatakan...

assa.
caelah sur sur, postingan kow gaya btul. klo mnurut gw, smua itu pilihan. klo kita dah memilih org bd agama jd bagian dr hidup kita, ya hrs jalanin aja konsekuensinya. mslh jd pndh agama itu side effect
wass.

Petra Barus mengatakan...

setuju sama monter....
kalo bisa sih jangan lah sama yang beda agama...

Surya mengatakan...

yah sprti yg dah gw tulis jg kan pada dasarnya tiap org pasti ingin cari yg seagama, cmn kan terkadang ad kasus khusus (tampak mengingat matkul beberapa thn lalu :p) hehehe

Akhmad Ratriono Anggoro mengatakan...

pacaran oi... bukan menikah...
kalo lu suka maen2 why nots?? hehe...
kalo nikah yha jangan, biar notabene lu bisa membawa, sangat jarang kasus nikah beda agama bisa membawa ke keluarga yang sakinah

oh sur aink start blog
kebomolor.wordpress.com