06 Maret 2009

Hari nostalgia...

wogh... hari ni br nonton bareng "Kambing Jantan" ma anak2....
yg bisa gw gambarin bwt film itu : koplok pisan dan nostalgia...
yaaaa gw g baca bukunya jd br tw td apa itu "Kambing Jantan", ternyata kocak abis...
kelakuannya sesat2 haghaghag...

cmn g hanya itu doank yg gw liad dr critanya...
gw jd inget2 masa lalu...
di film itu ad bagian ttg LDR (long distance relationship), nah gw jg ampir prnh ngalamin hal itu...
pas dl sblm masuk kuliah, gw smpt dihadapin dgn 3 pilihan : bandung ( home sweet home dan byk neng geulis :P ), jogja ( kota pelajar dgn byk wanita kemayu :D ), ato australia ( pasti indah dgn byk cw2 hot >:) ).

dulu sempet ribut ma mantan gw, yaaaa stdrlah gara-gara mw pisah jauh gitu d :P
permasalahan LDR ya biasanya bau2 perselingkuhan dah, jd jablay lah (jarang dibelay bukan pecun) , byk curiganya lah...
ktnya sih dgn "saling percaya" bakal bisa jalanin LDR...
lha tpi klo kt gw sih asal saling megang komitmen smwnya jg insya Allah lancar2 ajah...
klo tkut putus sih mw LDR ato g jg sama ajah... pasti ada resiko putusnya...
dibilang klo LDR lebih besar resiko putusnya ato g sih tergantung persepsi masing2
lha wong dkt2 jg masih bisa aja bwt selingkuh tergantung pinter2nya org bwt nutupin...
klo masalah jd jablay jg klo salah satuny dah bosen jg jd kyk gitu jg...
so kesimpulan yg gw ambil itu seperti apapun jenis hubungan yg dijalin, asal keduanya saling memegang komitmen pasti sama bakal happy ending...

nah trs ad 1 lg tuh... duh gw takut klo dbaca mantan gw haghaghag...
tp gpplah, toh memang seperti itu adanya...
nah yg mirip ma di film "KJ" tuh salah satunya
"berbuat apapun demi kata cinta"
beuh.. mantaflah...
dibilang masa2 indah iya...dibilang masa2 konyol iya...
koq bisa segitunya gitu cmn krna cinta..
g ngerti gw soal yg 1 ini...
lha wong jd istri ajah blm koq dah ngelakukan pengorbanan yg besar2???
klo dah putus mah bisa mikir gini, klo blm sih mana kepikiran, pokoknya hajar aja gan.....
istilahnya "cinta membutakan segalanya..."

trs pa lagi yah....
oh iy, ada sih yg bag tlp2an, duh D*MN!!!!! g bisa gw mw nulis disini...
bnr2 takut gw klo dibaca mantan gw >.<"
*sigh*... intinya sih ad yg berbeda diantara qta be2...
klo di film kan jd beda gara2 LDR klo gw jauh jg kgk tpi tetep ajah ujungnya sama...
makin lama menjalin hubungan, makin keluar jg sifat2 aslinya...
makin bikin org jd lebih berpikir ulang mengenai komitmennya...
disinilah yg ngebuat adanya perasaan berbeda, trs blg "g kyk dl lg.. kmu udh beda skrg..." lupa gw dr sinetron paan gituh hehehe....

kadang gw iri sama org yg bs jalan sama pasangannya mpe bertahun2 gituh... mw LDR ato g tetep ajah bikin gw ngiri...
apa sih yg ngebuat mereka mertahanin komitmennya???
itu yg g gw ngerti... mgkn tepatnya blm gw ngerti...
yg gw ngerti adalah mertahanin suatu koitmen itu sesuatu yg sulit...
ada persimpangan antara komitmen dan ketepatan...
apa gw udh bikin atw mertahanin komitmen dgn org g tepat?
apa gw udh bikin atw mertahanin komitmen dgn org yg tepat?
ato jg kebalikanny, g mertahanin dgn org yg tepat ato yg g tepat....

smw ad hikmahnya dalam hidup....
menjalani hidup dgn penuh perjalanan cinta baik yg penuh duri ataupun tidak, sama2 aja memberikan pelajaran bagi diri gw...
dgn adanya pelajaran sperti itu akan membuat qta jd lbih baik kan???
smoga aja dtg wktu yg tpat bwt menjawab smw pertanyaan itu... :D

2 komentar:

Petra Barus mengatakan...

bagus emang ceritanya ^_^

Surya mengatakan...

btul pet...
byk ngasih cerminan hidup sehari2....
mayanlah nambah2 pelajaran hidup :D