09 September 2008

Pacaran ato Nikah???

Liad status temen jadi terinspirasi bwt nulis tentang nikah.
Banyak yang mikir "ah ngapain pacaran, cape2 mendingan langsung nikah aja" trs ada juga yang bilang "bwt nyari calon pasangan kan harus yg bner2 pas jadi pacaran2 dl aja nyari yg paling pas", yg plg santer terdengar yg kyk gini nih.

dua-duanya bener2 ajah sih, toh soal pasangan mah balik ke diri masing2, resiko masing2, dan kenikmatan masing2 :D
Gw prnh diceritain ma om gw soal gmn sih dy wktu jaman muda mpe nikah dolo. Dy salah satu penganut ajaran pacaran dulu baru nikah :D. Pesen yang gw tangkep sih gini
Dalam pacaran timbul pembenaran yang tidak boleh terjadi dalam pernikahan. Dalam pacaran asal senang dan suka juga jadi, tapi g dalam nikah. Nikah itu kyk judi, bisa gagal bisa berhasil. Knp kyk judi? gini wktu pacaran itu intinya mensandingkan 2 jalur yang berbeda agar bisa berjalan tanpa saling merintang, klo nikah menggabungkan 2 jalan menjadi 1 agar bisa berjalan searah. Nah g smw pasangan bisa kyk gitu, makannya kyk judi.

Yah walaupun cmn dikit tp mengena bet dah. Makannya klo bwt gw pribadi makin lama klo ngedenger bau2 soal mw nikah cepet, ato apa lah, koq serasa gampang yak? ya gw g tw gampang ato ngga tp klo dipikir2 kan bakal susah. klo gampang sih g kan ad yg broken home.

Nah itu kasus dimana pacaran dl sblm nikah. Yg rada gw bingung g ush pacaran dl...
setelah beberapa lama gw berpikir soal yg atu ini, ternyata pada dasarnya sama aja dgn yg pacaran, cmn beda status lah. Pada dasarnya pacaran itu kan hubungan 2 org yg saling menyayangi, nah bagi yg g pacaran pun sama aja cmn statusnya bukan pacar, cmn tmn yg ingin saling lebih mengenal lebih dikenalnya dgn ta'aruf. intinya toh sama2 jg, cmn yg berkembang di masyarakat org pacaran kyk apa n org ta'aruf kyk apa aja yg berbeda. So, mw pacaran ato g g masalah lah yg penting kan ujung2nya nikah :D

Mudah2an sharing dikit ni bisa menjadi pelajaran... mayan ngabuburit sblm buka... :D

Tidak ada komentar: