05 November 2008

Menumpahkan pikiran di kepala 1

Abis ntn anime kmrn, trs muncul pertanyaan2 dlm diri
"Kenapa sih manusia mengejar mimpi?"
"Kenapa sih mimpi harus digantung setinggi langit?"
"Kenapa sih orang-orang masih aja ngejar sesuatu yang udh tw g kan mungkin dy dpt?"
Masih byk sih, cmn ni aja dl br kepikiran jwbnnya smpe sini doank soalna :D

Gw selama 19 tahun hidup dgn prinsip hidup yg bisa dibilang beda dgn org lain pd umumnya
pandangan gw tentang hidup juga beda
Ketika org2 mengejar mimpi, gw cmn menjalani hidup yg membuat gw senang.
Ketika org2 berusaha meraih cita2, gw cmn duduk2, maen2, senang2lah pokoknya
Msh byk prinsip hidup gw yg beda, berhubung gw prnh ngebahas soal hidup dan prinsip hidup dgn beberapa org dan dgn gw ngeliad gmn org lain ngejalanin hidupnya...

Ada 1 titik dimana gw tiba2 berpikir 1 pertanyaan yg slama ini sering gw tanyain dlm diri gw sendiri "Mw ngapain sih lw hidup didunia ini? Apa sih yg ingin lw dptin, lw capai sewaktu hidup lw?"...
Dri dulu jawabannya "Ya gw pgn hidup senang, ngejalani hidup tanpa beban, walaupun byk mslh tetapi ttp senang"
*sigh* mgkn makin terbuka pikiran gw, gw jd g bs jwb pertanyaan itu....
Sampai suatu saat setelah menonton beberapa film, anime dan dorama (nonton jg bikin pikiran gw kebuka soal hidup... sugoi kan hahahaha)...

Gw br sadar dan meresapi ungkapan "Hidup itu bagai roda yg berputar, kadang di atas, kadang di bawah". Gw g bisa hidup seneng terus, pasti ad susahnya. Untuk hidup senang pasti membutuhkan usaha yg berat. 1 hal lg, "Hidup cmn 1x, klo dibuat gitu2 ajah apa asiknya hidup... membosankan jdnya...". Klo hidup cuman diisi senang2 doank itu juga klo mungkin g seru betlah, g da sensasinya, g da esensinya. Coba bandingin ketika lw seneng2 krna dah biasa dgn seneng2 krn lw dah ngelakuin sesuatu dgn susah payah, pasti lebih berkesan yg dgn susah payah kan...
Makanna ad yg disebut mimpi dan cita2 yg hrs digantung setinggi langit, soalnya usahanya pasti susah gila lah, nah g kan kebayang kan gmn snengnya klo dah kecapai??? Makannya biar bisa ngerasain hrs usaha abis2an.

Nah soal pertanyaan ketiga, itu gw dpt pas ntn dorama Hachikuro (Honey and clover klo g slh). Gw selintas ngejawab "g da yg pasti didunia ini", tp kepikiran lg "klo pertanyaannya 'udh tw g kan mgkn' berarti dah ad kepastian..."... hmm mulai bingung... setelah sekian lama mpe ampir subuh gitu mikirinnya, gw cmn bisa nemu jwbn "dlm hidup ad yg namanya keajaiban, dimana sesuatu yg tidak mungkin menjadi mungkin, dimana tidak bisa menjadi bisa. Org ngejar sesuatu yg g mgkn cmn ingin mengejar keajaiban biar terjadi". G terlalu memuaskan sih bwt gw, cmn dgn jwbn itu jg dah lmyn bisa ngejawab pertanyaan gw itu...

Esensi yg gw dpt dr ke-3 pertanyaain td yaitu "Hidup adalah suatu perjuangan untuk meraih sesuatu baik yg mungkin ataupun tidak mungkin. Karena hidup cmn 1x, berjuanglah sampai titik darah penghabisan. Apa yg udh terjadi cukup kita syukuri saja, g ush jd penyesalan yg mendalam, g ush jd beban pikiran. Cukup ambil hikmahnya ajah dan jadiin pelajaran agar tidak terulang di perjuangan2 selanjutnya"

*sigh* rada menyenangkan nulis smw pikiran yg ad di kepala hehehe... mdh2an bs jd pelajaran bwt gw ma yg dah mw niat baca :D

7 komentar:

irfan mengatakan...

Mimpiiii adalah kunci,
Untuk kitaaa menaklukan dunia.
(Giring mode)

Anonim mengatakan...

buzet dikau nulis blognya pake hape ya sur... asa kayak baca sms... hhehehe

kalo bisa sih hidup senang sambil mengejar mimpi...

Surya mengatakan...

wasu pake hp >.<"
males mw diedit2 biar rada menarik tampilannya hehehe
yg penting kan isinya :D

nah gw setuju hidup senang sambil mengejar mimpi, tp tampaknya mengejar mimpi g bs senang2, susah, caranya kykna yg harus dicari

Anonim mengatakan...

Taken from "Laskar Pelangi" hal 476:
"Hidup dengan usaha adalah mata yang ditutup untuk mebcari buah-buahan dalam keranjang. Buah apa pun yang didapat kita tetap mendapat buah. Sedangkan hidup tanpa usaha adalah mata yang ditutup untuk mencari kucing hitam di kamar gelap dan kucingnya tidak ada"
-Muthie

Surya mengatakan...

wah keren mut, thx2 komenna...
sbnernya kpkiran gini jg gara2 prnh sharing ma lw hehehe

Anonim mengatakan...

keren abis ni orang,,,
begadang sampai subuh demi sebuah definisi arti hidup ,,,,

kalau boleh nulis nih:

hidup itu serangkaian cerita yang terangkai dengan sendirinya, dan yang akan kau rangkai sendiri. Terangkai dengan sendirinya saat kamu belum mengenal siapa diri kamu, dan akan kamu rangkai saat kamu kenal siapa diri kamu, seperti seorang maestro yang menggoreskan kuas dalam sebuah kampas, dan Tuhan akan mencoba menilai apa yang telah kau lukis kelak..

good luck for your life,
i hope u will happy till the end



fachrie lantera

Surya mengatakan...

mantap bet falen kta2nya hahaha
thx2 dah mampir